Sabtu, 13 September 2008

Kelahiran di Jepang (1)

Merupakan pengalaman yang tak terlupakan dapat mengalami proses melahirkan di negeri Sakura ini. Sejak awal kehamilan, dilengkapi dengan pemeriksaan yang cukup lengkap dengan dilakukannya pemeriksaan darah sampai 2 kali berturut-turut pada usia kehamilan 3 bulan dan 7 bulan. Pemeriksaan darah mencakup pemeriksaan HIV. Ini yang sangat menarik, karena ini untuk pertamakalinya menjalani pemeriksaan ini.

Proses persalinan kali ini agak sedikit berbeda dengan persalinan sebelumnya. Kesulitan disebabkan air ketuban pecah sebelum pembukaan sempurna sehingga cairan pelicin berkurang ditambah dengan besarnya bobot bayi. Alhamdulillah....setelah melewati masa yang menegangkan akhirnya lahirlah putri ketigaku dengan bobot 3,9 kg dan panjang 48 cm. Ahh..
.yokatta..Akachan wa onnanoko..kawai ...ne...(Ah..syukurlah...Bayinya perempuan...cantik...ya..) begitu dokter dan suster bilang padaku. Aku sangat bersyukur mendengar tangisan bayi yang keras.....dan melihat pipinya yang tembem.....Mudah-mudahan kamu menjadi anak yang pintar,sehat, dan berbakti kepada orang tua.Aamien..

Kami memberinya nama
Rimaira Sanaurairba dengan nama panggilan Ira, mudah-mudahan dia secantik namanya...










Tidak ada komentar: