Rabu, 08 Oktober 2008

Waktu adalah uang

Ungkapan waktu adalah uang dalam arti waktu sangatlah berharga, memang benar adanya. Ah...baru tahu ya! He...he..

Kejadian terjadi pada saat aku mau periksa gigiku yang sakit (padahal rajin gosok gigi lho...). Nah..karena disini bila akan bertemu dengan orang lain harus buat janji terlebih dahulu, jadi untuk periksa gigipun aku buat janji dulu dengan bagian resepsionis di klinik gigi tersebut. Aku buat janji untuk periksa gigi pada hari kamis jam 11.00 dan tak lupa aku tulis di kalender biar ngak lupa.

Kebetulan jarak rumah ke klinik ngak begitu jauh hanya 5 menit saja naik mobil. Aku pergi 15 menit sebelumnya, walaupun disini ngak kena macet tapi kalau datang lebih dulu kan lebih enak. Tapi bener aja tuh, memang ngak kena macet namun tempat parkir mobil di gedung tempat beradanya klinik penuh sekali sehingga harus menunggu sampai 10 menitan untuk dapat tempat parkir (lagian kalo parkir sembarangan bisa kena denda ...kan sayang tuh).

Wah...lihat jam sudah pukul 11.00 buru-buru deh parkir dan berlari ke gedung menuju lift karena klinik gigi berada di lantai 4. Sampai di resepsionis jarum jam menunjukkan 11.05 ....Ah...ngak apa-apa cuma telat 5 menit. Namun ternyata disuruh nunggu karena sudah terlambat 5 menit dan aku harus nunggu 30 menit lagi untuk nunggu giliran. Sumimasen...choto matte kudasai (maaf.....tolong anda menunggu) begitu petugas resepsionis berkata.....sebel juga sih ...tapi ya gimana lagi....Waktu adalah uang......



5 komentar:

ke2nai mengatakan...

wah... bener2 tepat tuh istilah waktu adalah uang

ENDRIYANI mengatakan...

Emang...Waktu tu tuh adalah uang!!!...Tapi klo saya lihat-2 dulu sich...apa slogan itu bisa cocok ama situasi dan kondisi...

budhe Fakhrun mengatakan...

Whala..waktu adalah uang yak... kita Bw gini mpe' dibelain begadang.kira-kira berapa uang yach klo' diibaratkan..hehe..

Gitu ya Mam...di Jepang mang beneran waktu tu dihargai banget ga' kaya' di negri kita tercintah yg pada suka ngaret..hihi...kesian yach...padahal Mammy dah maksimal mburu tepat waktunya..

Asih Evan mengatakan...

coba di Indo...orang mau belajar sedikit disiplinnya Jepang ya mbak. Pasti oke tuch.
btw...lam kenal ya..

Anonim mengatakan...

di tempatku juga gitu mbak..dulu aku sering banget telat janji ke dokter juga...ehhh malah disuruh nunggu sampe giliran berikutnya...setelah itu aku gak pernah telat lagi...selalu deh tepat waktu