Sabtu, 13 Desember 2008

Pusat Kota Tsukuba

Tak terasa waktu tlah berputar dan saya bersama anak-anak sudah hampir 3 tahun berada di negeri Sakura ini. Tepatnya di kota Tsukuba ini kami tinggal, begitu banyak pengalaman kehidupan yangn telah kami lalui yang tentunya suasana dan keadaannya berbeda dengan di Indonesia.

Yang paling saya sukai dari kota Tsukuba ini adalah keadaan kotanya yang cukup bersih dan teratur, dan bila hari cerah sangat baik sekali untuk berjalan-jalan bersama anak-anak.




Disini, bersepeda adalah salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh anak-anak, tua dan muda. Wah senangnya bisa bersepeda untuk sekedar jalan-jalan atau berbelanja selain murah tentunya menyehatkan.
Ya ini contoh gambaran orang Jepang bersama anaknya melihat pemandangan di pusat kota Tsukuba,


Wah ngak ketinggalan juga nih Mbak Nita dan hana berjalan-jalan naik sepeda, ah....segarnya...



Nah...karena sekarang sudah masuk musim dingin jadinya waktu malam begitu cepat tiba. Jam 5 sore saja rasanya seperti sudah malam hari. Ini photo diambil masih di pusat kota Tsukuba pada jam 5 sore...ya...seperti sudah malam saja ya...dingin...lagi..



12 komentar:

ENDRIYANI mengatakan...

Wah kelihatannya udaranya seger bgt ya...Trus asik ya pada pake sepeda jadi sehat dan murah meriah!!!

ke2nai mengatakan...

Saya selalu berharap kapan y indonesia bisa punya kota yang tertib & nyaman spt ini? Jepang yang lebih maju aja bisa, kenapa sie kita gak bisa? Mudah2an bisa ya...

Nunik Achmad mengatakan...

wah, senang sekali ya tinggal di Tsukuba: kotanya tertib, udaranya bersih, banyak taman, bisa bersepeda lagi...
Klo Jakarta mah, kapan ya bisa begitu...

Yannie mengatakan...

Ya betul suasananya bersih, aman, tertib, dan terawat....Mudah2an kota-kota di Indo bisa seperti itu ya...

shantiochan mengatakan...

Waduh mbak...entah kpn kota di indo spt itu, kotaku tercinta aja,bandung, sepuluh thn yl msh agak adem,skr? Duh..kyknya udah kena pnykt urban heat island. Udah panas, macet, byk mall.. Sedih deh.. :(. Ohyah, kl bth suvenir dr indo bs dtg ke galeriku di bdg ato bs diliat di www.fontcreation.multiply.com. Thanks

tholeblog mengatakan...

Rindu dengan udara bersih & segar seperti di Tsukuba..., di Surabaya - sudah dilakukan percobaan..."Hari Tanpa Kendaraan Bermotor" pada beberapa hari 'Minggu" belakangan ini...di sepanjang jalan raya Darmo..., saya sempat menikmati udara yang cukup suegaaar...bersepeda dari Sidoarjo ke Surabaya...

"Amirul's Family" mengatakan...

Hmm... Subbahan Allah... pusat kota yang sangat indah dan nyaman.
Serasa turut menikmati nich..

Dulu pernah nginep di Sannomiya trus pas nuju ke tempat acara training suami kita nyegat taksi kuning eh ketemu sang bos asli Jepang situ lagi jalan kaki akhirnya kami jalan dech rame rame soale malu ma dia...padahal juauuuuh...whala... beneran kenangan tak terlupa mpe nyangking sepatu je hihi..pulang ke hotel naik sepeda di depan hmm... asyiiik..

Salut yach ma orang Jepang sungguh-sungguh menikmati hidup dengan segala kemanusiaannya... padahal merekalah pelopor tehnologi.

Mengesankan foto-foto... makasih ya Mam...

Ita Irawati mengatakan...

Subhanallah.... indah nan elok kekuasaan Allah itu.... seandainya Indonesia seperti Kota Tsukuba, sejuk, dan indah.... jadi kangen dengan suana desa yang dekat pegunungan...

bintang mengatakan...

mom..itu pohon natalnya asli yah...bagus juga yahh

Erik mengatakan...

Wah kotanya indah dan bersih ya. Kayakanya kota dan masyarakatnya bisa teratur begitu

Anonim mengatakan...

Undangan untuk rekan2 blogger. KalSel punya event besar ARUH BLOGGER 2009 akses di (http://aruhblogger.com). sampaikan kepada rekan2 blogger lainnya

thanks

chandra
CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056

"budhe Fakhrun Musriati" mengatakan...

Hmmm...kota Tsukuba sepertinya tempat tinggal impian yach... duuuh... jadi pengen yach.. kapan ya kita bisa kopdar Mam...